Spesifikasi dan Harga Oppo Android Terbaru 2015

Spesifikas dan Harga Xiaomi Mi Pad 2, Tablet Intel Terbaik

Spesifikas dan Harga Xiaomi Mi Pad 2, Tablet Intel Terbaik - kali ini kami akan memberiakan informasi Spesifikas dan Harga Xiaomi Mi Pad 2, Tablet Intel Terbaik. Butuh waktu satu tahun untuk merilis penerus Xiaomi Mipad. Tablet tergahar dari Tiongkok tersebut memang sukses besar dengan menargetkan segmen pasar menengah kebawah, dimana tablet ini dibanderol kurang dari 3 Juta Rupiah saat dirilis di Indonesia. Nah menariknya, untuk generasi kedua Xiaomi Mi Pad rupanya harganya jauh lebih murah, dan membawa banyak perubahan dari segi desain dan dapur pacu, sehingga otomatis memiliki nilai jual lebih baik dibandingkan generasi pertama yang masih memakai body plastik.

Untuk Xiaomi Mi Pad 2, tablet terbaik di dunia ini memakai body full metal yang didesain jauh lebih premium dibandingkan generasi sebelumnya. Bodinya dibuat lebih tipis dan memiliki bobot lebih ringan, sementara untuk layarnya tetap mengandalkan layar 7.9 inci yang terasa nyaman ketika dipakai menikmati konten multimedia ataupun dipakai menunjang produktivitas sehari-hari. Tidak hanya itu saja, tablet Xiaomi Mi Pad 2 juga didukung layar beresolusi tinggi yang siap menampilkan setiap konten visual dengan kualitas gambar mengagumkan.


Soal performa, sobat hariangadget.com tidak perlu meragukan performa tablet ini. Pasalnya Xiaomi memasangkan chipset Intel Atom X5-Z8500 yang dipercaya mampu menghasilkan performa jauh lebih cepat dibandingkan Chipset Nvidia Tegra K1 yang sebelumnya dipakai Mipad generasi pertama. Sayangnya belum ada peningkatan pada besaran Ram yang dipakai tablet ini, mungkin agar harga Xiaomi Mi Pad 2 bisa dibanderol lebih terjangkau, dan sesuai dengan segmentasi pasar yang dibidik Xiaomi.

Berbicara mengenai harga Xiaomi Mi Pad 2, rupanya tablet ini dipasarkan dengan harga kurang dari 3 Juta Rupiah. Walaupun nantinya harga tablet Xiaomi Mi Pad 2 di Indonesia jauh lebih mahal, akan tetapi tablet ini tetap menarik untuk dibeli. Berbekal spesifikasi hardware canggih dan body full metal yang didesain premium, tentunya sobat hariangadget.com akan tertarik membeli tablet ini. Nah sebelum sobat membelinya, mari kita simak terlebih dahulu informasi Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Pad 2 yang kami rangkum pada artikel berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Pad 2

Kartu Sim –
Ukuran (P x L x T) 200.4 x 132.6 x 6.95 mm/ Berat 322 g
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 7.9 inches, 1536 x 2048 pixels (~324 ppi pixel density)
Memori Interal
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Internal 64 GB, 2 GB RAM
Memori Ekternal microSD, up to 128 GB
Sistem Operasi Android Lollipop 5.1 / Windows 10 (64 GB model)
Chipset Intel Atom X5-Z8500
Processor Quad-core 2.24 GHz
GPU Intel HD Graphics
Internet Wi-Fi Only
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v4.1, USB-Type-C 1.0 reversible connector
GPS –
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, Video 1080P@30fps
Kamera Depan 5 MP, wide-angle 75°
Baterai Non Removable Li-Po 6190 mAh
Fitur Andalan

5V/2A fast charging
Full metal body, in dark grey and champagne gold
MIUI 7
USB Type-C
Sensor Accelerometer, gyro, compass

Review Xiaomi Mi Pad 2

Desain Premium Dengan Bodi Full Metal

Desain Xiaomi Mi Pad 2 bisa disetarakan dengan desain iPad Mini, pasalnya keduanya sama-sama dibekali layar 7.9 inci dan memakai body full metal yang dibuat sangat tipis. Namun soal ketebalan, rupanya iPad Mini 4 jauh lebih tipis dibandingkan Mi Pad 2. Pasalnya, tablet Xiaomi tersebut memiliki ketebalan 6.95 mm dengan bodi berdimensi (panjang 200.4 mm, lebar 132.6 mm, dan tinggi 6.95 mm). Sedangkan untuk bobotnya mencapai 322 gram, sehingga bisa dikatakan lebih ringan dibandingkan Mi Pad generasi pertama yang memiliki ketebalan 8.5 mm dan berat 360 gram.

Desain full metal dengan konstruksi unibody membuatnya terlihat sangat cantik. Selain itu, Xiaomi juga menyediakan varian warna champagne gold dan dark grey yang sama-sama terlihat mewah dan terkesan premium. Padahal harga Xiaomi Mi Pad 2 dibanderol begitu murah, namun terbukti tablet ini memiliki desain tak murahan. Lalu pada bagian layar, terpampang layar berbentang 7.9 inci yang dilengkapi panel layar bertipe IPS Display dan teknologi full lamination. Menariknya, resolusi layar tersebut tergolong paling tinggi dikelasnya, karena memiliki resolusi 1536 x 2048 pixels dengan kepadatan layar mencapai 324 ppi.

Desain Xiaomi Mipad 2

Dapur Pacu Bertenaga Intel Atom

Tablet ini sangat cocok dipakai sebagai perangkat multimedia, pasalnya dibagian belakang sudah disediakan 2 buah speaker dengan kualitas suara stereo. Selain itu, dapur pacunya juga sangat cepat, berkat pemakaian chipset Intel Atom X5-Z8500 yang dibuat dengan proses 14 nanometer agar memastikan chipset tersebut memiliki performa powerfull dan lebih efesien pemakaian daya baterai. Sementara untuk kecepatan processor yang dibawanya mencapai Quad-core 2.24 GHz dan sudah mendukung arsitektur 64 Bit. Lalu pada sektor grafis, sudah tersedia GPU Intel HD Graphics yang siap memanjakan sobat hariangadget bermain game.

Spesifikasi Xiaomi Mi Pada 2 merupakan yang terbaik di kelas menengah kebawah. Belum ada tablet semurah Mi Pad 2 yang memakai chipset Intel Atom X5, sehingga performanya sangat bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai game dan aplikasi yang sobat instal. Sayangnya kapasitas Ram tablet ini masih 2GB, namun bagi kami sudah lebih dari cukup untuk menghasilkan kinerja mulitasking yang lancar dan responsif. Kemudian untuk sektor memori, sudah disediakan 2 varian yakni versi 16GB dan 64GB, dimana keduanya sama-sama dilengkapi memori ekternal mencapai 128GB.

Disediakan Varian Windows 10

Harga Xiaomi Mi Pad 2 akan dipengaruhi oleh kapasitas memori internal yang dibawanya. Bahkan kabarnya, khusus untuk varian 64GB akan memakai sistem operasi Windows 10, sedangkan untuk versi 16GB dilengkapi sistem operasi Android Lollipop dengan tampilan antarmuka MIUI 7. Pemakaian sistem operasi Windows 10 akan menambah nilai jual Mi Pad 2, dan semoga saja nantinya akan disediakan sistem dual booting yang membuat kita bisa berpindah dari sistem operasi Android ke Windows 10.
USB Type-C Mipad 2

USB Type-C Mipad 2

Minus Koneksi Seluler, tapi Support USB Type C

Sama seperti Xiaomi Mi Pad generasi pertama, tablet ini belum dilengkapi konektivitas seluler baik itu 3G maupun 4G LTE. Untuk urusan koneksi internet, sobat hariangadget harus mengandalkan jaringan Wifi yang diperkuat teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual band agar semakin cepat dalam mengakses jaringan Wi-Fi dan meningkatkan jangkauan sinyal. Selain itu, disediakan pula fitur Wi-Fi Direct untuk mempercepat pengiriman file, dan Bluetoth v4.1 untuk terkoneksi ke perangkat wearable device seperti Mi Band ataupun yang lainnya.

Sayangnya harga Xiaomi Mi Pad 2 yang murah membuatnya belum dibekali fitur GPS. Namun kekurangan tersebut akan digantikan dengan hadirnya port USB Type-C dengan reversible connector atau bisa dipakai bolak balik karena memiliki 2 sisi yang sama. Teknologi USB Type-C sebelumnya telah dipakai Xiaomi Mi 4c, dan sudah kami buktikan mampu mempercepat pengisian daya baterai dan mempercepata pengiriman file dari komputer. Kemudian untuk segi sensor, sudah tersedia beberapa sensor seperti Accelerometer, gyro, dan compass
Baterai Xiaomi Mipad 2

Baterai Xiaomi Mipad 2

Baterai Jumbo

Selain faktor harga Xiaomi Mi Pad 2, kelebihan lain dari tablet ini adalah memiliki baterai berkapasitas sangat besar. Tak tanggung-tanggung, Xiaomi memasangkan baterai berdaya 6.190 mah dibalik body belakang full metal Mi Pad 2. Baterai tersebut siap mengalirkan daya selama 12.5 jam ketika tablet ini dipakai menonton video streaming dan membaca e-book. Sementara saat dipakai memutar musik, mampu bertahan selama 100 jam, dan memiliki waktu standby mencapai 648.8 jam.

Selain baterainya sangat awet, baterai Xiaomi MiPad 2 juga didukung fitur pengisian baterai cepat yang kita kenal sebagai fast charging. Berkat fitur ini, kita tidak membutuhkan waktu lama untuk mengisi ulang daya baterai, karena sudah didukung charger berdaya 5V/2A. Sayangnya baterai Li-Po yang dibawanya tidak bisa kita lepas, karena dibuat dengan konstruksi unibody dan menempel pada bodi metal yang dimiliki tablet ini.

Kamera Utama 8MP Tanpa LED Flash

Walaupun harga Xiaomi Mi Pad 2 hanya 2 Jutaan, namun tablet ini memiliki kamera setara tablet 5 Jutaan keatas. Terbukti dengan hadirnya kamera belakang 8 Megapixel yang dioptimalkan oleh bukaan lensa atau aperture sebesar f/2.0 dan kemampuan merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps. Sayangnya belum ada fitur LED Flash pada tablet ini, namun tak jadi masalah selama harga Xiaomi Mi Pad 2 tetap dibanderol terjangkau, dan mampu menghasilkan foto dan video berkualitas yang terlihat jernih.

Selanjutnya untuk kamera bagian depan, sudah disediakan lensa berkekuatan 5 Megapixel bagi pengguna Mipad 2 untuk berfoto selfie dan video call. Kualitas kamera depan yang dihadirkan pada Mipad 2 semakin optimal dengan penambahan teknologi Wide Angle dengan sudut tembak mencapai 75 derajat. Selain itu, disediakan pula fitur self-timer, dan memiliki apeture F/2.0. Untuk hasil fotonya akan terlihat sangat jernih, sehingga cocok sobat pakai untuk berfoto selfie dan video call.
Harga Xiaomi Mi Pad 2

Harga Xiaomi Mi Pad 2
Harga Xiaomi Mi Pad 2 Terbaru
Harga Xiaomi Mi Pad 2 16GB Harga Xiaomi Mi Pad 2 64GB
RMB 999 (Rp. 2.1 Jutaan) RMB 1299 (Rp. 2.7 Jutaan)

‘Harga Xiaomi Mi Pad 2 tidak berbeda jauh dari harga Xiaomi Redmi Note 3 yang dirilis bersamaan dengan tablet ini. Dimana untuk versi 16GB sobat cukup mengeluarkan uang sekitar 2.1 Jutaan. Sedangkan harga Xiaomi Mi Pad 2 64GB dibanderol sekitar 2.7 Jutaan. Harga tersebut rupanya lebih murah dibandingkan kita membeli Mipad generasi pertama di Indonesia, yang sampai saat ini harganya dibanderol sekitar 2.8 Jutaan untuk versi 16GB.