Spesifikasi dan Harga Oppo Android Terbaru 2015

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 8, Phablet 6 Inch Terbaik

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 8, Phablet 6 Inch Terbaik - kali ini kami akan memberiakan informasi Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 8, Phablet 6 Inch Terbaik.Tepat pada tanggal (26/11/2015) akhirnya Huawei Mate 8 diperkenalkan kepublik pada sebuah acara yang berlangsung di Beijing, China. Smartphone ini akan segera dipasarkan pada awal tahun 2016 denga membawa segudang kecanggihan teknologi dan spesifikasi hardware kelas premium. Dimana didalamnya sudah ada chipset Hisilicon Kirin 950 dan konfigurasi beberapa pilihan memori internal yang dikombinasikan dengan Ram 3GB sampai 4GB. Yups, phablet ini memang akan dipasarkan dalam beberap tipe, sehingga otomatis harga Huawei Mate 8 akan berbeda-beda.

Phablet ini memiliki layar 6 inci, namun sayangnya resolusinya masih Full HD 1080p. Resolusnya tergolong kecil, karena phablet sekelasnya sudah mengadopsi layar Quad HD. Namun untuk performanya tidak perlu diragukan lagi, pasalnya Chipset Kirin 950 membawa processor Octa Core yang dibuat dengan teknik pemrosesan TSMC’s 16 nm FinFET yang terbukti mampu melampui performa Exynos 7420 yang dipakai Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Series. Menariknya, Kirin 950, yang merupakan SoC buatan Huawei sendiri, sehingga membuktikan teknologi Huawei tak kalah dari Samsung. Lalu berapa harga Huawei Mate 8 tersebut ?


Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 8

Kartu Sim Optional Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Ukuran (P x L x T) 157.1 x 80.6 x 7.9 mm / Berat 185 gram
Tipe Layar IPS-NEO LCD capacitive touchscreen, 6.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~368 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
Memori Interal

RAM 3GB : Internal 32GB
RAM 4GB : Internal 64GB/128GGB

Memori Ekternal microSD, up to 128 GB
Memori Ram 3GB / 4GB
Sistem Operasi Emotion UI 4.0 / Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset HiSilicon Kirin 950
Processor Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 + quad-core 1.8 GHz Cortex A53
GPU Mali-T880 MP4
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v4.2, MicroUSB 2.0, microUSB v2.0, USB Host
GPS A-GPS, GLONASS, BDS
Kamera Belakang 16 MP, 4608 x 3456 pixels, optical image stabilization, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video 1080P@30fps
Kamera Depan 8 MP, 1080p
Baterai Non-removable Li-Po 4000 mAh
Fitur Andalan
Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Warna : Luxurious Gold, Mystic Champagne, Titanium Grey
Material : Metal
Fast Charging
Fingerprint Sensor

Review Huawei Mate 8

Huawei Mate 8 bisa dikatakan sebagai produk premium terbaik yang diperkenalkan Huawei ditahun ini. Sayangnya Huawei tak melengkapinya dengan fitur Force Touch yang mereka berikan pada Huawei Mate S. Akan tetapi, smartphone ini tetap dibekali sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan di sisi body belakang dengan bentuk bundar. Menariknya lagi, desain Huawei Mate 8 terlihat begitu premium dan memakai material alumunium khusus yang sering dipakai untuk membuat body pesawat luar angkasa. Selain itu, disediakan pula layar lengkung 2.5D yang menghasilkan bezel layar sangat tipis, bahkan rasio layar ke bodynya mencapai 78 persen. Fantastis.

Layar super besar dengan tepian sangat tipis menambah kesan premium smartphone ini. Yah, sayangnya resolusinya tergolong standard, dimana sobat harus puas dengan layar Full HD 1080 X 1920 pixels yang memiliki kepadatan layar sebesar ~368 ppi. Selain itu, Huawei juga memberikan panel layar bertipe IPS Display dan melapisi layar terluar Huawei Mate 8 dengan lapisan Gorilla Glass 4. Kemudian untuk dimensinya, smartphone ini dibalut body full metal dengan ukuran panjang 157.1 mm, lebar 80.6 mm, ketebalan 7.9 mm, dan berat 185 gram. Yah, meskipun memiliki layar sangat besar namun Huawei Mate 8 akan tetap nyaman sobat operasikan, karena bodynya tipis dan ringan.

Menurut informasi dari GSMarena, Huawei Mate 8 memiliki 2 slot kartu sim dengan konfigurasi kartu berbentuk nano-sim. Menariknya, setiap kartu tersebut bisa sobat pakai untuk mengakses internet pada jaringan LTE Category 6 yang memiliki kecepatan unduh 300 mbps, dan upload 50 mbps, tentunya semua kebutuhan berkomunikasi dan hiburan memakai internet akan terpenuhi apabila sobat membelinya. Sayangnya harga Huawei Mate 8 akan dibanderol sangat mahal, namun bagi kami sudah sebanding dengan konektivitasnya. Dimana ponsel ini juga dilengkapi NFC, Bluetooth v4.2, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual band, dan GPS ( A-GPS, GLONASS, BDS).

Sepertinya Huawei belum tertarik mengikuti trend smartphone yang mengadopsi teknologi USB Type-C, pasalnya Mate 8 masih memakai port microUSB 2.0 dengan dukungan fitur USB-OTG. Sementara untuk bagian sistem operasi, smartphone ini akan dijual dengan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 dan dilengkapi tampilan antarmuka Emotion UI 4.0 yang didalamnya telah tersematkan beberapa software menarik, seperti firewall hemat daya, defragmenter dan eRecovery. Selanjutnya untuk sektor baterai, sudah disediakan baterai Li-Po berkapasitas 4000 mAh yang siap mengalirkan daya keseluruh komponen hardware.

Sebanding dengan harga Huawei Mate 8 yang mahal, sobat hariangadget.com akan disuguhkan dengan komponen hardware terbaik saat ini. Dimana didalamnya sudah tersempatkan chipset HiSilicon Kirin 950 dengan sebuah processor Octa Core 64 Bit yang terbagi dalam 2 inti berkecepatan (Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 + quad-core 1.8 GHz Cortex A53). Selain itu, Huawei juga memperkuat sektor grafis Mate 8 dengan GPU Mali-T880 MP4, dan memiliki fitur unik berupa co-processor i5 yang ditugaskan untuk mendukung pengenalan suara, hub sensor, navigasi fused location provider (FLP), dan mengurangi konsumsi daya saat memakai GPS. Smartphone Huawei Mate 8

Teknologi canggih yang ada didalamnya, pantas membuat harga Huawei Mate 8 dibanderol begitu mahal. Namun Huawei akan memasarkan smartphone ini dalam beberap versi Ram dan memori internal. Dimana untuk versi murah akan memiliki Ram 3GB dengan memori 32GB. Sementara untuk versi Ram 4GB akan dipasarkan dalam varian memori internal 64GB serta 128GB. Menariknya, semua versi tersebut akan didukung penyimpanan ekternal dengan daya tampung hingga 128GB. Jadi sobat hariangadget tak perlu bingung ketika menyimpan file dalam jumlah banyak, ataupun menginstal game-game HD yang sering kali menghabiskan memori internal.

Dibalik harga Huawei Mate 8 yang mahal, sudah ada konfigurasi 2 kamera canggih dengan dukungan beragam fitur fotografi terbaik. Kita mulai dari kamera belakang, Huawei memberikan kamera berkekuatan 16 Megapixel dengan sensor Sony IMX298 yang disandingkan dengan fitur phase detection autofocus untuk mepercepat pengambilan titik focus dalam waktu hanya 0.1 detik, dan memberikan fitur optical image stabilization (OIS) yang berguna untuk menstabilkan foto dan video agar tidak blur saat diambil dalam kondisi goyang. Lalu ada pula Dual Tone LED Flash dan aperture F/2.0 untuk mengoptimalkan pengambilan foto pada kondisi low light.

Informasi yang kami dapatkan, menyebutkan kamera Huawei Mate 8 hanya mampu merekam video Full HD dan belum mendukung video 4K. Selanjutnya untuk kamera bagian depan, sobat akan menjumpai lensa 8 Megapixel yang didukung sensor gambar bertipe Sony IMX179 dan memiliki bukaan lensa f/2.2. Kamera depan tersebut tentunya mampu mengabadikan foto selfie dengan kualita gambar sangat baik, pasalnya memiliki resolusi sangat besar dan didukung sensor buatan Sony yang selama ini dikenal unggul ketika mengabadikan momen dikondisi low light.

Spesifikasi kamera yang ditawarkan Huawei jauh lebih baik dibandingkan Huawei G7 Plus yang dipasarkan lebih murah ketimbang harga Huawei Mate 8. Sayangnya smartphone ini belum bisa merekam video beresolusi 4k, namun kekurangan tersebut akan digantikan dengan fitur-fitur fotografi tercanggih yang membuat sobat hariangadget.com bisa mengabadikan setiap momen dengan hasil sempurna. Nah selanjutnya bagi sobat yang penasaran ingin mengetahui harga Huawei Mate 8, silahkan sobat simak informasinya dibawah ini.

Harga Huawei Mate 8 Terbaru
Harga Huawei Mate 8 Ram 32GB $480
Harga Huawei Mate 8 Ram 64GB $590
Harga Huawei Mate 8 Ram 128GB $700

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga Huawei Mate 8 Ram 4GB ataupun Ram 3GB secara resmi di Indonesia. Pasalnya smarpthone ini baru akan dirilis pada tahun 2016, dan sebelum dipasarkan secara global smartphone ini akan terlebih dahulu diperkenalkan di acara pameran teknologi CES 2016, yang berlangsung pada 4 Januari 2016. Jadi sobat hariangadget.com harus bersabar apabila tertarik membeli phablet premium besutan Huawei teresebut. Semoga saja harga Huawei Mate 8 di Indonesia bisa dibanderol dengan harga kompetitif agar bisa menajadi alternatif selain Galaxy Note 5 ataupun phablet jumbo lainnya.