Spesifikasi dan Harga Oppo Android Terbaru 2015

Spesifikasi dan Harga Axioo Venge, Ponsel 4G Ram 3GB

Spesifikasi dan Harga Axioo Venge, Ponsel 4G Ram 3GB - kali ini kami akan memberiakan informasi Spesifikasi dan Harga Axioo Venge, Ponsel 4G Ram 3GB.Adopsi teknologi 4G LTE semakin meluas, dan salah satunya telah dilakukan oleh Axioo dalam merilis 2 smartphone terbarunya, yaitu Axioo Venge dan Venge X. Meskipun tergolong telat dalam mengadopsi teknlogi 4G LTE, akan tetapi hadirnya smartphone ini bisa menjadi solusi bagi sobat hariangadget.com yang mencari smartphone berteknologi 4G murah dengan dukungan Ram berkapasitas besar. Pasalnya, smartphone ini telah dipersenjatai Ram sebesar 3GB sama seperti Venge X.

Namun karena harga Axioo Venge lebih murah dibandingkan Venge X, sobat hariangadget tak akal menjumpai processor Octa Core 64 Bit yang dimiliki Venge X. Nah untuk dapur pacunya sendiri, ponsel ini mengandalkan processor 64 Bit dengan kecepatan Quad Core yang diperkuat oleh Ram 3GB. Yah, meskipun lebih rendah, akan tetapi performanya sama-sama cepat dan memiliki kinerja mulitasking maksimal ketika sobat bermain game dan menjalankan banyak aplikasi bersamaan.


Sensor kamera BSI generasi kedua juga dimiliki smartphone ini. Hanya saja resolusi kameranya lebih kecil, dan memakai sensor lensa besutan Sony. Sebagai pembanding, Axioo Venge X memakai sensor lensa buatan Samsung dengan kekuatan 13 Megapixel pada kamera belakang, dan 5 Megapixel di kamera depan. Walaupun resolusi kameranya lebih kecil, akan tetapi Axioo berani menjamin pengguna smartphone ini tetap bisa berfoto selfie dan mengabadikan momen dengan hasil berkualitas tinggi.

Harga Axioo Venge yang dibanderol lebih murah, membuatnya memiliki spesifikasi lebih rendah. Namun yang terpenting smartphone ini tetap dibekali Ram 3GB dan konektivitas 4G LTE yang menjadi kelebihan utama untuk bersaing melawan smartphone sekelasnya. Nah bagi sobat yang penasaran ingin mengetahui apa saja fitur andalan yang dimiliki smartphone ini, beserta spesifkasi lengkap dan harga Axioo Venge terbaru, silahkan sobat hariangadget menyimak review singkat berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Axioo Venge 4G LTE

Kartu Sim Dual SIM
Dimensi / Berat 141.5 x 70 x 8.25 mm / 131 g
Tipe Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Layar 5.0 inches 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memori Internal 16GB, Eksternal microSD, up to 64 GB
Ram 3 GB RAM
Sistem Operasi Android Lollipop 5.1
Chipset Mediatek MT6735P
Processor Quad Core 1.0GHz ARM Cortex-A53
Grafis Mali-T720MP
Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, USB-OTG
GPS A-GPS
Kamera Belakang 8 Megapixel, 3264 x 2448 pixels, Dual Tone LED flash, Autofocus, Video 1080@30fps
Kamera Depan 2 Megapixel
Baterai Li-Ion 2100 mAh

Layar Full Lamination HD 5 Inci

Smarpthone ini dirancang cukup baik, dengan membawa desain simple yang memadukan frame berwarna emas dan back cover berwarna hitam. Adapun dimensi Axioo Venge memiliki ukuran panjang 141.5 mm, lebar 70 mm, dan ketebalan 8.25 mm. Ukuran tersebut terasa ideal dan membuat smartphone ini semakin mudah dioperasikan dengan satu tangan. Apalagi sangat ringan, karena cuma 131 gram, sehingga otomatis tidak akan melelahkan ketika kita operasikan untuk bermain game ataupun menonton film.

Sebanding dengan harga Axioo Venge yang harus kita tembus diatas 2 Juta Rupiah, smartphone ini memiliki layar 5 Inci dengan resolusi HD (1280 X 720 pixels). Resolusi layarnya sudah cukup tinggi, dan mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 294 pixel per inci. Menariknya lagi, Axioo juga menambahkan teknologi Full Lamination yang bergung untuk meningkatkan ketajaman layar dan membuat layar tampil lebih mengkilap sehingga terlihat semakin mewah dan elegan.

Processor 64 Bit Berpadu Ram 3GB

Axioo Venge diklaim memiliki performa tangguh dan memiliki kinerja yang cepat, efesien, serta stabil. Pasalnya didalam Axioo Venge telah tersimpan komponen hardware terbaik yang terdiri dari processor Quad Core 1 Ghz Cortex-A53, serta chipset Mediatek MT6735P. Selain itu, pada bagian grafis juga dijumpai GPU Mali-T720 MP2 yang mengoptimalkan kemampuan smartphone ini untuk mengeksekusi konten grafis beresolusi tinggi, seperti game-game HD dan video beresolusi Full HD 1080p@30FPS.

Namun bukan processor 64 Bit yang menjadi daya tarik smartphone ini. Melainkan hadirnya Ram 3GB bertipe LPDDR3 RAM yang mampu meningkatkan kecepatan multitasking dan menghemat pemakaian daya baterai, sehingga kinerja Axioo Venge semakin cepat dan efesien. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan kapasitas penyimpanan bawaan sebesar 16GB dan didukung penyimpanan ekternal dengan daya tampung mencapai 64GB. Dengan kata lain, sudah tak ada lagi masalah kehabisan memori internal apabila sobat membelinya.

Sistem Operasi Android Lollipop

Smartphone ini mengadaptasi sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang dipercantik dengan antar muka AxiooUI. Tampilan user interface yang dihadirkan Axioo memang cukup simple, namun tak secantik tampilan antarmuka MIUI pada smartphone buatan Xiaomi. Nah untuk mempecantiknya, sobat hariangadget bisa memakai aplikasi launcher Android yang tersedia gratis ataupun berbayar di Google Play Store. Owh ya, Axioo Venge juga dilengkapi fitur smart gesture, dan Double Tap yang berguna untuk membuka layar dengan 2 kali ketukan.

Layar Axioo Venge 4G LTE

Ada satu fitur menarik pada Axioo Venge, yaitu fitur inframerah yang mampu merubah smartphone ini menjadi remote control serba guna untuk mengatur perangkat elektronik yang sobat miliki. Kemudian untuk bagian baterai, sudah disediakan baterai Li-ion berukuran 2.200 mah yang diklaim memiliki waktu bicara selama 8 jam dan waktu standby 400 jam. Sayangnya Axioo belum melengkapi smartphone ini dengan fitur fast charging, sehingga akan membutuhkan waktu cukup lama ketika sobat mengisi daya baterai.

Kamera Bersensor BSI Generasi Kedua

Harga Axioo Venge yang dibanderol cukup mahal, membuatnya memiliki back cover premium yang tak licin ketika sobat pegang. Selain itu, dibagian back cover juga terlihat sebuah kamera berkekuatan 8 Megapixel dan dua tone led flash. Menariknya, kamera tersebut telah didukung sensor BSI generasi ekdua yang mebuat jepetan foto terlihat lebih jernih, natural, dan memiliki gambar lebih nyata. Selain itu, sensor BSI 2 yang dipadukan aperture f/2.2 akan mampu menangkap cahaya lebih banyak dan mengurangi noise pada foto yang sobat ambil.

Tangkapan foto selfie dengan hasil gambar terbaik bisa sobat ambil melalui kamera depan beresolusi 2 Megapixel. Resolusi kamera bagain depan memang tergolong sangat kecil, namun sudah lebih dari cukup untuk berfoto selfie dan video call. Bagi sobat hariangadget yang ingin kamera depan beresolusi lebih tinggi, sobat bisa membeli Axioo Venge X yang memiliki kamera depan 5 Megapixel, hanya saja harga smartphone tersebut dibanderol lebih mahal dibandingkan harga Axioo Venge. Bahkan selisih harga keduanya mencapai 1 Jutaan.

Mendukung 4G LTE Berkecepatan 150 mbps

Harga Axioo Venge yang berada pada rentang 2 Jutaan, membuatnya memiliki koneksi internet sangat cepat. Sobat hariangadget.com bisa menikmati jaringan 4G LTE dengan kecepatan mencapai 150 mbps, dan mengupload sebuah file dengan kecepatan 50 mbps. Tentunya hal ini membuat pengguna Axioo Venge bisa nyaman mengakses internet tanpa perlu mengalami buffering ketika menonton youtube ataupun layanan streaming lainnya.

Selain itu, tak lupa Axioo menambahkan fitur Wifi dan dukungan jaringan 3G HSDPA sebagai alternatif apabila tak kebagian sinyal 4G LTE. Sayangnya teknologi Wi-Fi yang dimiliki smartphone ini belum mengadopsi Wi-Fi Dual Chanel, serta belum mendukung navigasi GPS berteknologi Glonass. Untungnya smartphone ini tetap dilengkapi fitur USB-OTG yang tergabung dengan port microUSB 2.0. Selanjutnya mari kita lihat berapa sebenarnya harga Axioo Venge.

Harga Axioo Venge 4G LTE

Harga Axioo Venge Baru Harga Axioo Venge Bekas
Rp. 2.200.000 –

Smartphone ini bisa sobat dapatkan dengan harga resmi sebesar 2.2 Juta Rupiah. Yah, harga Axioo Venge memang lebih mahal dibandingkan Hp Android 4G LTE buatan Smartfren atupun Evercoss yang sama-sama membuat produknya di Indonesia. Pasalnya smartphone ini menawarkan kapasitas Ram sebesar 3GB bertipe LPDDR3 yang membuatnya memiliki kinerja multitasking lebih baik, dan lebih efesien terhadap pemakaian daya baterai. Jadi wajar apabila harga Axioo Venge dibanderol lebih mahal dibandingkan Hp Android 4G LTE sekelasnya.

Axioo harus berjual ektra keras agar produknya bisa laris manis dipasaran. Pasalnya mereka harus bersaing dengan Xiaomi, Samsung, serta Lenovo, yang ketiganya terlebih dahulu menawarkan Hp Android 4G LTE dengan harga jual lebih murah. Yah, meskipun smartphone ini memiliki Ram 3GB, namun kenyatannya lebih Axioo Venge masih memakai processor Quad Core 1.0 Ghz, sementara lawan-lawannya memiliki processor lebih cepat, bahkan sudah banyak yang mengadopsi processor Octa Core 64 Bit.