Spesifikasi dan Harga Oppo Android Terbaru 2015

Spesifikasi dan Harga LG Ray, Octa Core 3 Jutaan

Spesifikasi dan Harga LG Ray, Octa Core 3 Jutaan - kali ini kami akan memberiakan informasi Spesifikasi dan Harga LG Ray, Octa Core 3 Jutaan.LG resmi merilis smartphone terbaru bernama LG Ray. Smartphone ini dipersenjatai processor Octa Core untuk mendukung kinerja multitasking atuapun mobile gaming. Namun sayangnya, LG tak membekalinya dengan konektivitas 4G LTE, sehingga sobat hariangadget.com harus mengakses internet pada jaringan 3G HSDPA ataupun Wi-Fi. Entah mengapa LG tak membekali smartphone ini dengan konektvitas 4G LTE, padahal harga LG Ray tergolong sangat cukup mahal, karena dipasarkan dengan harga diatas 3 Juta Rupiah.

Untungnya sudah disediakan layar seluas 5.5 inci yang membuatnya layak untuk dipakai bermain game dan kebutuhan multimedia lainnya. Spesifikasi LG Ray juga mengandalkan kamera depan beresolusi 8 Megapixel, sehingga sobat bisa puas berfoto selfie memakai phablet Android berbanderol 3 Jutaan ini. Spesifikasi yang ditawarkan sebenarnya cukup tinggi, namun menurut kami LG Ray belum bisa menandingi smartphone sekelasnya yang sama-sama dibanderol 3 Jutaan.


Rata-rata smartphone berbanderol 3 Jutaan telah dibekali konektivitas 4G LTE dan membawa processor berteknologi 64 Bit. Sayangnya semua teknologi tersebut tidak akan sobat jumpai pada LG Ray. Yah, meskipun memiliki banyak kekurangan, namun LG menawarkan kualitas produk yang didedesain premium dan terlihat tak kalah keren dari LG G4 ataupun smartphone flagship LG lainnya. Pasalnya, back cover LG Ray memakai finishing brushed yang membuatnya tampak memakai material metal.

Material yang dipakainya bukanlah material metal, melainkan material plastik. Namun untuk segi desain memang terlihat cukup menarik dan sebanding dengan harga LG Ray yang mencapai 3 Jutaan. Mesikipun harganya sangat murah kantong, akan tetapi smartphone ini memiliki kualitas sangat baik, karena dibuat oleh salah satu vendor smatphone terbesar di dunia yang berpengalaman dalam mebuat smartphone berkualitas. Nah untuk melihat lebih jauh Spesifikasi dan Harga LG Ray, mari kita simak review berikut ini.

Spesifikasi dan Harga LG Ray

Kartu Sim Dual SIM
Dimensi / Berat 152.5 x 76.4 x 9.3 mm / 158 g
Tipe Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Layar 5.5 inches, 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Memori Internal 16 GB, Eksternal microSD, up to 32 GB
Ram 1 GB RAM
Sistem Operasi Android Lollipop 5.1
Chipset Mediatek MT6592M
Processor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A7
Grafis Mali-450MP4
Internet HSPA 21.1/5.76 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, USB-OTG
GPS A-GPS
Kamera Belakang 13 Megapixel, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Video 1080@30fps
Kamera Depan 5 Megapixel
Baterai Li-Ion 3000 mAh

Review LG Ray

Desain Premium Dengan Layar HD 720P

Sobat pasti setuju bahwa spesifikasi LG Ray yang kami kutip dari GSMarena memang tergolong standard. Yah, inilah yang akan sobat dapatkan apabila membeli smartphone buatan vendor besar sekelas LG. Namun apabila sobat membeli smartphone buatan Xiaomi, Lenovo, ataupun vedor lokal lainnya, sudah pasti sobat akan mendapatkan smartphone Androi dengan spesifikasi lebih tinggi, mesikipun harganya setara dengan harga LG Ray. Jadi sekarang sobat hariangadget.com tingal memilih, ingin mengedepankan brand atau spesifikasi ?
Advertisement

Apalabila sobat tetap tertarik membelinya, sobat akan mendapatkan layar seluas 5.5 inci dengan panel layar sentuh bertipe IPS Display yang memiliki resolusi sebesar 1280 x 720 pixels, serta didukung kerapatan layar 267 ppi. Resolusi layar tersebut lebih kecil dibandingkan Xiaomi Redmi Note 2 yang sama-sama memakai layar 5.5 inci, namun sudah memakai resolusi Full HD dengan kerapatan layar mencapai 401 ppi. Selain itu, layar LG Ray juga belum dilindungi lapisan anti gores, jadi sobat wajib menambkan screen guard.

Kemudian untuk segi desain, smartphone ini akan dipasarkan dalam 3 pilihan warna berbeda, yaitu warna Silver, Gold, dan Titan Black. Semua warna tersebut berpadu terlihat premium berkat pemakaian back cover yang di finisihing agar terlihat seperti metal. Sementara untuk dimensinya, memiliki ukuran panjang 152.5 mm, lebar 76.4 mm, ketebalan 9.3 mm, dan memiliki berat keseluruhan sekitar 158 gram. Bisa dikatakan dimensinya mampu mengimbangi ukuran layarnya, sehingga tetap terasa nyaman dipegang meski mengusung layar 5.5 inci.

Dapur Pacu Di Otaki Processor 8 Inti

LG memilih memakai procesor Mediatek, ketimbang memakai processor buatan Qualcomm. Sayangnya spesifikasi procesor LG Ray masih memakai arsitektur 32 Bit dengan kecepatan Octa Core 1.4 Ghz Cortex-A7. Procesor tersebut tergolong jadul, karena sekarang ini Mediatek memiliki processor Octa Core yang lebih powerfull, yakni Helio X10. Sementara LG Ray masih memakai procesor Mediatek bertipe MT6592M yang didalamnya disediakan chipset grafis Mali-450MP4 untuk mengoptimalkan kinerja grafis LG Ray ketika dipakai bermain game.
Advertisement

Performa spesifikasi LG Ray pada sektor hardware memang tergolong powerfull, meski sudah ketinggalan jaman. Semua game, pastinya akan berjalan mulus pada smartphone ini. Terlebih LG mengoptimalkan performa LG Ray dengan Ram 1GB serta memori internal 16GB yang bisa sobat upgrade memakai microSD. Lalu pada bagian software, sudah sediakan sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan antarmuka mirip LG G4, dan memiliki fitur berupa knock kode yang merupakan fitur keamanan untuk mengunci layar lock screen dengan kode tertentu.
LG Ray

Desain LG Ray

Disediakan 4 sensor berupa, proximity, light, accelerometer, dan sensor compass. Kemudian untuk bagian baterai, LG membekali LG Ray dengan suplai daya energi yang berasal dari baterai Li-Ion berkapasitas 3.000 mah. Menariknya, baterai tersebut bisa dilepas, sehingga sobat bisa mudah mengganti baterai apabila terjadi kerusakan. Selain itu, baterai LG Ray juga bisa bertahan selama 10 jam waktu bicara pada jaringan 3G dan memiliki waktu standby mencapai 500 jam.

Kamera Selfie 8 Megapixel

Kelebihan LG Ray rupanya terletak pada sektor kamera, karena smartphone ini memiliki kamera depan 8 Megapixel yang memungkinan sobat hariangadget.com untuk mendapatkan foto selfie berkualitas yang terlihat jernih, tajam, dan memiliki warna natural. Melihat resolusi kamera tersebut, wajar apabila harga LG Ray dibanderol lebih dari 3 Juta Rupiah, karena smartphone sekelasnya rata-rata hanya mengandalkan kamera depan 5 Megapixel dengan fitur standard. Sedangkan untuk LG Ray memiliki fitur smart gesture dan face detection untuk mempermudah foto selfie.

Sedangkan untuk kamera bagian belakang, disediakan lensa berkekuatan 13 Megapixel dengan dibarengi fitur LED Flash dan Autofocus. Kamera tersebut bisa sobat pakai untuk merekam video, dan mampu menghasilkan video berkualitas Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps. Sementara untuk jepretan fotonya memiliki resolusi 4128 x 3096 pixels. Sayangnya belum ada fitur laser autofocus ataupun phase detection autofocus pada smartphone ini, sehingga sobat harus puas memakai fitur standard, seperti HDR, Touch Focus, Digital Zoom, dan beberapa fitur lainnya.

Minus Konektivitas 4G LTE

Seperti yang kami sampaikan diatas, meskipun harga LG Ray mencapai 3 Jutaan, namun smartphone ini belum mendukung 4G LTE. Jadi mau tak mau sobat harus mengakses internet melalui jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan akses HSPA 21.1/5.76 Mbps ataupun memakai jaringan Wi-Fi yang didukung teknologi Wi-Fi 802.11 b/g/n. Sementara untuk mengirim file, sudah disediakan Bluetooth v4.0, dan port MicroUSB 2.0. Jangan harap sobat hariangadget mendapatkan fitur NFC dan USB Type-C, karena kedua fitur tersebut absen pada smatphone ini.

Harga LG Ray Terbaru

Harga LG Ray Baru
USD 232 (Rp 3,1 jutaan) –

Untuk membeli phablet Android berlayar 5.5 inci ini, sobat harus mengeluarkan uang sekitar USD$232 atau apabila kita rupiahkan maka harga LG Ray dibanderol sekitar Rp. 3.1 Jutaan. Harga tersebut merupakan harga resmi untuk wilayah Eropa dan Amerika Latin. Sayangnya belum ada informasi remsi mengenai harga LG Ray di Indonesia, dan kapan tanggal perilisannya. Semoga saja dalam waktu dekat ini, kita sudah bisa menjumpai LG Ray di etalase-etalase gerasi smartphone di seluruh Indonesia, agar kita bisa merasakan langsung kehebatan smartphone ini.