Spesifikasi dan Harga Oppo Android Terbaru 2015

Spesifikasi dan Harga Vivo X6, Android 5 Jutaan Ram 4GB

Spesifikasi dan Harga Vivo X6, Android 5 Jutaan Ram 4GB- kali ini kami akan memberiakan informasi Spesifikasi dan Harga Vivo X6, Android 5 Jutaan Ram 4GB.Setelah menunggu sangat lama dan dihiasi dengan bocoran-bocoran spesfikasi yang beredar di dunia maya, akirnya Vivo merilis smartphone flagship terbarunya. Tak tangung-tanggung, mereka langsung merilis 2 buah smartphone sekaligus, yaitu seri Vivo X6 dan Vivo X6 Plus. Kedua smartphone ini hadir dengan body berbahan logam dan membawa layar berteknologi Amoled Display. Menariknya lagi, keduanya sama-sama mememiliki bodi sangat tipis, dan dipasarkan dengan pilihan warna premium yang terdiri dari warna Silver, Gold, dan Rose Gold.

Hadirnya warna rose gold pada smartphone Vivo X6 series mengingatkan kami pada iPhone 6s yang sama-sama menawarkan desain premium dan memiliki warna rose gold yang terlihat feminim dan cocok dipakai pengguna wanita. Tak hanya itu, Vivo X6 juga dibuat dengan material logam berbahan aluminum-magnesium alloy yang diproses dengan 57 langkah pemrosesan dan memakai teknik Nano injection molding, serta laser engraving untuk menghasilkan desain presisi yang terlihat begitu premium saat dipandang dari berbagai sisi.


Vivo tak pernah main-main dalam mendesain smartphone buatannya. Tercatat hampir semua smartphone buatan Vivo memiliki bodi sangat tipis dan memakai material metal terbaik. Bahkan sampai saat ini, belum ada yang bisa menandingi ketipisan Vivo X5 Max yang memiliki ketebalan 4.75 mm. Sayangnya ketebalan Vivo X6 tidak setipis Vivo X5 Max, namun untuk tampilan luarnya tetap terlihat lebih premium dan terkesan sangat mewah. Lalu bagaimana dengan jeroan spesifikasi yang dimiliki smartphone ini ?
Advertisement

Spesifikasi Vivo X6 mengandalkan processor Octa Core berteknologi 64 Bit yang diperkuat oleh Ram berkapasitas 4GB. Padahal rumor yang beredara mengatakan bahwa spesifikasi Hp Vivo X6 akan memakai chipset Helio X20 dengan processor Deca Core. Akan tetapinya nyatanya, ponsel ini masih memakai processor Octa Core dengan kecepatan tak jauh berbeda dari Lenovo A7000 Special Edition.

Spesifikasi dan Harga Vivo X6

Ukuran

Dimensi : 147.9 x 73.8 x 6.7 mm
Berat : 135 gram

Tipe Layar

Tipe : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi : 5.2 inches, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Fitur : Multitouch, Scratch Resistant, 2.5D Curved Edge Screen

Memori

Internal : 32GB
Eksternal : microSD, up to 128 GB
Ram : 4GB LPDDR3

Software

OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
UI : Funtouch OS

Hardware

Chipset : MediaTek MT6752
Processor : Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53
GPU : Mali-T760 MP2

Konektivitas

Sim Card : Dual Sim
Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPS : A-GPS, BDS
Bluetooth : v4.0
Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
USB : microUSB v2.0, USB Host
NFC : –

Kamera Belakang

Resolusi : 13 Megapixel (4128 x 3096 pixels)
Fitur : Phase detection autofocus, LED flash, Apeture F/2.2, 6-Element lens
Video : 1080p@30fps

Kamera Depan

Resolusi : 8 Megapixel (3264 x 2448 pixels)
Video : 1080p@30fps

Baterai

Kapasitas : Non-removable Li-Ion 2400 mAh
Fitur : Fast battery charging

Fitur Andalan

Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Warna : Silver, Gold, Rose Gold
Material : Metal (aluminum-magnesium alloy)
Audio : Hi-Fi Chip AKM4375, FM-Radio

Desain Premium Dengan Layar Super Amoled 
Sebanding dengan harga Vivo X6 yang dibanderol diatas 5 Juta Rupiah, sobat hariangadget.com akan mendapatkan sebuah smartphone premium dengan desain cantik yang dibuat dengan teknik khusus agar menghasilkan ketebalan bodi berukuran 6.56 mm, dan berat hanya 135 gram. Sementara untuk dimensi keseluruhan dari material metal yang dipakainya memiliki rasio berukuran pajang 147.9 mm, lebar 73.75 mm, dan ketebalan 6.56 mm. Kemudian untuk material bodinya, ponsel ini mengadopsi material aluminum-magnesium alloy yang dipadukan panel layar Super Amoled.

Sayangnya layar Vivo X6 belum mengadopsi resolusi Quad HD, melainkan layar Full HD 1920 x 1080 pixels dengan kerpatan 424 ppi, dan dibentangkan seluas 5.2 inci. Meskipun resolusi layarnya belum mampu menandingi Samsung Galaxy S6, akan tetapi Vivo menawarkan layar Full HD yang diperkuat teknologi 2.5D Curved Glass Screen, sehingga menghasilkan sisi samping kanan dan kiri lebih tipis dan tampilan layar samping yang terlihat melengkung. Selain itu, layar smartphone ini juga dilindungi lapisan anti gores (Scratch Resistant) dan mendukung multi-touch.
Vivo X6 Rose Gold
Vivo X6 Rose Gold
Dapur Pacu Bertenaga Octa Core dan Ram 4GB
Tak salah apabila kita harus mengeluarkan banyak uang untuk membayar harga Vivo X6. Pasalnya ponsel ini dilengkapi dapur pacu powerfull, dengan mengandalkan Ram 4GB serta Chipset Mediatek MT6752. Selain itu, didalamnya juga disediakan processor Octa Core 1.7 Ghz Cortex-A53 yang dipadukan pengolahan grafis Mali-T760 MP2. Entah mengapa Vivo tak memilih processor Mediatek Helio X10, padahal kecepatannya jauh lebih cepat dibandingkan processor Mediatek MT6752. Mungkin saja Vivo beranggapan, bahwa Ram 4GB sudah lebih dari cukup untuk mendongkrak performa smartphone ini.
Yah, kapasitas Ramnya memang sangat besar sehingga mampu mengoptimalkan kinerja multitasking dan mobile gaming Vivo X6. Terlebih didalamnya juga disediakan memori internal berkapasitas 32GB, serta slot memori ekternal dengan daya tampung 128GB. Sayangnya apabila sobat memakai memori ekternal, maka sobat tak akan bisa memakai fungsionalitas Dual Sim. Pasalnya smartphone ini memakai slot sim card berjenis Hybrid, yang menempatkan slot microSD bersamaan dengan slot kartu sim. Kemudian untuk sistem operasinya, memakai OS Android Lollipop 5.1 dengan antarmuka Funtouch OS.

Kamera 13 MP Berteknologi Phase Detection Autofocus
Salah satu kehebatan Vivo X6 terletak pada sektor kamera. Pasalnya ponsel ini memiliki kamera utama 13 Megapixel dengan fitur andalan berupa phase detection autofocus. Selain itu, disediakan pula lampu led flash dan 6 element lensa yang mampu mengoptimalkan pengambilan gambar dan video pada kondisi bercahaya rendah. Nah untuk urusan merekam video, sobat bisa mengambil video melalui kamera belakang ataupun kamera depan, dengan hasil video beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang memiliki kecepatan 30 frame per second.
Selanjutnya untuk urusan foto selfie, sudah disediakan kamera depan berkekuatan 8 Megapixel yang memungkinan sobat hariangadget bereksperimen untuk menghasilkan foto selfie terbaik. Selain itu, kamera Vivo X6 juga menawarkan berbagai fitur fotografi terbaik, diantaranya adalah face detection, touch focus,  panorama, dan HDR. Sayangnya smarphen ini belum dilengkapi fitur teknologi OIS (Optical Image Stablization), padahal harga Vivo X6 dibanderol cukup mahal, dan seharusnya sudah memungkinkan pemakaian teknologi tersebut.
Vivo X6 Gold
Vivo X6 Gold

Dibekali Audio Berteknologi Hi-Fi
Smartphone Android buatan Vivo memiliki kelebihan pada segi audio. Begitu pula dengan Vivo X6 yang telah dilengkapi teknologi audio Hi-Fi dengan chip buatan Yamaha, serta amplifier khusus untuk mengoptimalkan keluaran suara agar terdengar lebih jernih dan lebih detail. Fitur Audio Hi-Fi pada smartphone ini, akan mampu memanjakan pecinta musik yang menginginkan sebuah smartphone dengan kualitas audio terbaik saat dipakai mendengarkan musik berbagai genre. Selain itu, Vivo X6 juga semakin optimal ketika dipakai menikmati game HD dan konten video.
Sebanding dengan harga Vivo X6, sobat hariangadget.com akan mendapatkan sistem keamanan biometrik berupa sensor pemindai sidik jari. Menariknya, sensor tersebut ditempatkan pada sisi belakang  dan diklaim mampu membuka layar kunci dalam waktu hanya 0.4 detik. Jadi bisa dikatakan teknologi fingerprint sensor pada Vivo X6 sangat responsif, dan tak kalah canggih dari fingerprint sensor yang dimiliki smartphone premium buatan Samsung ataupun Apple. Lalu bagaimana dengan konektivitasnya ?, apakah sebanding dengan harga Vivo X6 ?

Andalkan Koneksi 4G LTE dan Dual Sim
Smartphone asal Tiongkok tersebut dilengkapi fungsionalitas Dual Sim dan mampu mengakses jaringan 4G LTE dengan frekuensi FDD-LTE dan TDD-LTE. Jadi sobat hariangadget tak perlu khawatir soal jaringan 4G apabila rela mengeluarkan uang diatas 5 Juta Rupiah untuk menebus harga Vivo X6. Selain itu, Vivo juga memberikan fitur Wi-Fi dan Bluetooth v4.0. Sayangnya rumor yang mengatakan smartphone ini akan dilengkapi USB Type-C tidak terbukti, karena Vivo X6 hanya mengandalkan port microUSB 2.0 dengan fitur USB-OTG. Sedangkan untuk navigasinya, dilengkapi GPS berteknologi A-GPS serta BeiDou.
Harga Vivo X6
Harga Vivo X6
Harga Vivo X6 Baru Harga Vivo X6 Bekas
$390 (Rp. 5.3 Jutaan)